Di Pasar Ini Para Pria Akan Semakin Tampan dan Wanita Akan Semakin Cantik

Posted on 2016-02-24 14:56



Memasuki pasar, umumnya akan membuat penampilan menjadi kusut. Karena memasuki pasar dan beraktifitas di sana menguras energi, di samping juga beradu beragam bau dan terkadang wajah terkena debu.

Namun tidak demikian dengan satu pasar ini. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam mensabdakan, memasuki pasar ini akan membuat pria semakin tampan dan wanita semakin cantik.
Beliau bersabda:

إِنَّ فِى الْجَنَّةِ لَسُوقًا يَأْتُونَهَا كُلَّ جُمُعَةٍ فَتَهُبُّ رِيحُ الشَّمَالِ فَتَحْثُو فِى وُجُوهِهِمْ وَثِيَابِهِمْ فَيَزْدَادُونَ حُسْنًا وَجَمَالاً فَيَرْجِعُونَ إِلَى أَهْلِيهِمْ وَقَدِ ازْدَادُوا حُسْنًا وَجَمَالاً فَيَقُولُ لَهُمْ أَهْلُوهُمْ وَاللَّهِ لَقَدِ ازْدَدْتُمْ بَعْدَنَا حُسْنًا وَجَمَالاً. فَيَقُولُونَ وَأَنْتُمْ وَاللَّهِ لَقَدِ ازْدَدْتُمْ بَعْدَنَا حُسْنًا وَجَمَالاً

“Sesungguhnya di surga ada pasar. Para penduduk surga mendatanginya setiap Jum’at, lalu berhembuslah angin syamal yang menebarkan (wangi misk) pada wajah dan pakaian mereka sehingga mereka bertambah bagus dan tampan. Lalu mereka kembali kepada istri-istri mereka dalam keadaan telah bertambah bagus dan tampan. Lalu istri-istri mereka mengatakan, “Demi Allah, sungguh kalian bertambah bagus dan tampan setelah pergi.” Mereka pun menjawab, “Kalian juga, demi Allah sungguh kalian bertambah bagus dan cantik setelah kami pergi” (HR. Muslim)

Ya, pasar itu ada di surga. Angin syamal yang menyebarkan wangi misk itu juga ada di dalam surga. Yang bisa memasuki pasar itu hanya penduduk surga.
Bagaimana caranya agar kita bisa masuk ke pasar itu? Menjadi penduduk surga. Bagaimana cara masuk surga? Allah Subhanahu wa Ta’ala yang berhak memberikan rahmat kepada hamba-hambaNya untuk masuk surga. Dia pula yang menunjukkan, agar memperoleh rahmat-Nya dan dimasukkan surga-Nya, seseorang haruslah beriman dan bertaqwa. Memperbanyak amal shalih dan menjauhi dosa.

Allah Subhanahu wa Ta’ala menjanjikan:

إِنَّ الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَئِكَ هُمْ خَيْرُ الْبَرِيَّةِ . جَزَاؤُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ جَنَّاتُ عَدْنٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ذَلِكَ لِمَنْ خَشِيَ رَبَّهُ

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih, mereka itu adalah sebaik-baik makhluk.Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga ‘Adn yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah ridha terhadap mereka dan merekapun ridha kepada-Nya. Yang demikian itu adalah (balasan) bagi orang-orang yang takut kepada Tuhannya.” (QS. Al Bayyinah: 7 – 8)
 
Wallahu a’lam bish shawab.
Sumber bersamadakwah.com


(xoxo)