Nasihat bijak sang ayah untuk si gadis cantik tentang Iphone 6 miliknya

Posted on 2016-03-10 18:51



Ada Seorang gadis membeli sebuah Iphone6. Smartphone tersebut telah dilengkapi dengan pelindung layar dan ‘flip cover’ yang tak kalah cantiknya.

Dia menunjukkan smartphone barunya tersebut ke ayahnya. Lalu, sebuah percakapan yang cukup menggugah pun dimulai:

Ayah: Wah, telepon genggam yang bagus. Berapa harga yang harus kamu bayar untuk itu ?

Anak Perempuan: Saya membayar 9 juta untuk telepon genggam ini yah, 200 ribu untuk penutup teleponnya, serta 50 ribu untuk pelindung layarnya.

Ayah: Oh, mengapa kamu menambahkan pelindung layar dan penutup teleponnya? Bukankah kamu dapat menghemat 250 ribu untuk hal itu?

Anak Perempuan: Ayah, saya telah menghabiskan 9 juta untuk mendapatkan telepon genggam ini. Jadi apa alasan saya tidak mengeluarkan 250 ribu untuk keamanannya ? Dan lihatlah, penutup ini juga membuat telepon genggamku tampak lebih indah bukan?

Ayah: Bukankah itu suatu penghinaan bagi perusahaan Apple, Inc. Bahwa mereka tidak dapat membuat produk Iphone yang tidak cukup aman?

Anak Perempuan: Tidak, Ayah! Mereka bahkan menyarankan kepada penggunanya untuk menggunakan pelindung layar dan penutup telepon ini untuk keamanannya. Dan saya tidak mau terjadi sesuatu yang dapat membahayakan Iphone baru saya.

Ayah: Apakah itu tidak akan mengurangi keindahan telepon itu?

Anak Perempuan: Tidak. Itu justru membuat telepon genggam saya terlihat lebih indah.

Lalu, sang Ayah menatap putrinya dan tersenyum dengan rasa kasih sayang. Sang Ayahpun berkata:

“Putriku, kamu tau Ayah sangat menyayangimu. Kau membayar 9 juta untuk membeli Iphone ini, serta 250 ribu untuk melindunginya. Aku telah membayarkan seluruh hidupku untukmu, lalu mengapa kamu tak menutup auratmu dengan hijab untuk keselamatanmu sendiri?” kata si ayah.

“Telepon ini, kelak tidak akan dipertanyakan di akhirat nanti. Namun kelak aku akan ditanyai oleh Allah SWT tentangmu, putriku.” lanjut sang Ayah.

Terima kasih telah menyempatkan membaca, share untuk kesadaran Perempuan akan kebaikan sang Ayah dan untuk kebaikan perempuan itu sendiri di sunia dan di akhirat. [Serambi Mekkah]



(xoxo)